Produk print kain bisa menghasilkan berbagai produk kreatif baru Salah satunya yaitu hijab printing. Nah bagi seseorang yang sedang menjalankan bisnis hijab printing ini tentu membutuhkan jasa print kain yang memiliki kualitas terbaik dan juga terpercaya. Karena hal ini tentunya bisa berpengaruh pada hijab printing yang nantinya akan dijual.

Berbicara soal hijab printing, ada beberapa jenis kain yang bisa dan cocok untuk dijadikan bahan pembuatan jilbab dengan cetak digital ini. Kali ini akan dibahas seputar kain yang jadi bahan utama untuk pembuatan hijab printing.

Bahan Utama Pembuatan Hijab Printing

  Silk Satin

Kain ini cukup populer dan masih digunakan hingga sekarang tentunya karena punya banyak keunggulan. Diantaranya yaitu memiliki tekstur yang tipis dan juga ringan kemudian warnanya shiny. Jadi saat jilbab dipakai nampak cemerlang meski tampilannya agak sedikit tipis. Hijab printing dengan bahan silk satin bisa dipakai untuk acara formal atau untuk jilbab sehari-hari saat bekerja. Jasa print kain, rata-rata menyediakan material silk satin yang umumnya dijual dengan harga cukup terjangkau.

2.    Satin Velvet

Jenis kain untuk hijab printing satu ini punya tekstur yang lebih tebal dan lebih mudah dibentuk. Bahkan bahan satin Velvet juga digunakan untuk produk scarf printing. Jilbab printing satin velvet cocok sekali dipadukan dengan warna-warna cerah karena biasanya desain digital yang dicetak pada bahan ini mirip dengan cetakan di kertas foto. Penampilan anda dengan jilbab satin Velvet akan semakin kece karena hasil gambar jilbab nampak real.

3.    Chiffon Georgette

Jasa print kain juga banyak menyediakan jenis kain hijab chiffon. Kain ini banyak digunakan untuk penjualan hijab dengan segmen kalangan menengah ke atas. Kain sifon satu ini punya tekstur dan tenun yang mirip dengan sifon ceruti namun tentunya lebih halus. Biasanya hasil cetakan digital pada kain chiffon georgette agak tembus namun tetap terlihat cantik saat pemakaian.

4.    Chiffon Diamond

Karakter dari chiffon diamond  ini memiliki ciri yang khas. Ketika dicetak dengan artwork digital maka hasilnya lumayan tembus ke belakang namun tidak terlalu mempengaruhi penampilan anda ketika hijab printing digunakan. Jilbab ini juga punya tekstur glitter di kainnya, sehingga biasanya banyak digunakan untuk para kawula muda.

5.    Balotelli

Bahan Balotelli biasanya dipilih para pengguna hijab yang menyukai kain doff yang memiliki tekstur. Kain ini banyak dikombinasikan dengan beberapa bahan kain lainnya seperti wolfis misalnya. Banyak orang-orang yang menyukai baik warna polos atau abstrak dari balotelli. Sehingga tidak heran, hijab printing custom dengan bahan baloteli cukup banyak diminati  saat ini. Hal ini tentu menjadi peluang yang bagus bagi para pemilik jasa print kain, di mana menghasilkan bahan balotelli dengan kualitas terbaik.

6.    BSY

Mungkin ada beberapa dari Anda yang tidak terlalu mengenali bahan BSY ini. Untuk diketahui bahan ini doff mirip dengan katun dan memiliki serat yang rapat. Nah bahan jilbab ini sering digunakan untuk custom hijab printing. BSY juga sering digunakan sebagai material pembuatan scarf non hijab. Bahan BSY punya pasar tersendiri bagi penggemar hijab bahan ini.

Nah itu tadi beberapa jenis kain yang cukup populer untuk pembuatan hijab printing. Bagi anda pemilik usaha hijab printing yang sedang mencari jasa print kain, guna menemukan kain terbaik bisa mengunjungi Fullprint.id. Marketplace digital ini tidak hanya menyediakan banyak varian kain untuk print digital tapi juga berbagai variasi pola dan pattern.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *