Tikus adalah salah satu hewan yang aktif untuk mencari makan pada malam hari dari sisa-sisa makanan yang tercecer di rumah anda. Pada saat inilah, biasanya secara tidak sengaja tikus akan meninggalkan jejak berupa bulu, urine dan air liur pada makanan yang bisa berdampak menimbulkan penyakit salah satu langkah untuk mengantisipasinya, anda bisa membasminya dengan Lem Tikus Cap Gajah.

Bahaya Penyakit yang Disebarkan Oleh Tikus

Leptospirosis

Ketika mengkonsumsi makanan yang ada di rumah, biasanya tikus secara tidak sengaja akan mengeluarkan urine yang mengandung bakteri Leptospira. Urine tikus ini juga bisa saja ditinggalkan di makanan yang dikonsumsinya. Lalu jika makanan sisa ini anda konsumsi dan masuk ke dalam tubuh, maka tubuh anda  bisa saja terserang penyakit leptospirosis yang berbahaya.

Gejala ringan yang ditimbulkan oleh penyakit ini,  biasanya akan membuat penderita merasa sakit kepala, demam dan juga nyeri otot. Jika lebih parah, penderita bisa mengalami batuk darah, sesak napas, hingga kerusakan yang terjadi pada ginjal. Untuk itu,  anda bisa mengantisipasinya dengan membasmi tikus menggunakan Lem Tikus Cap Gajah yang sudah terbukti kualitasnya.

Penyakit Pes

Dalam tubuh tikus, juga banyak ditemukan kutu yang menghisap darah pada tubuhnya. Ketika kutu ini kemudian menggigit manusia, makan terdapat penyebaran bakteri yersinia pestis yang disebabkan hewan tersebut. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang dapat menular pada orang lain, ketika tidak sengaja terkena droplets atau air liur penderita penyakit pes atau sampar.

Bakteri yersinia pestis akan menyerang bagian kulit dan kelenjar getah bening, paru-paru hingga darah manusia. Gejala yang timbul adalah tubuh yang terasa panas dingin disertai dengan sakit kepala. Terdapat rasa nyeri dan juga pembengkakan kelenjar getah bening di beberapa bagian tubuh. Karena itu, tikus harus dibasmi agar tidak membahayakan manusia.

Terinfeksi Bakteri Salmonella

Bakteri Salmonella sudah sangat dikenal menjadi salah satu bakteri yang juga terdapat pada tikus. Mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi kotoran tikus, akan membuat tubuh anda secara tidak sengaja mengandung bakteri salmonella yang berbahaya. Meski beberapa gejala yang ditimbulkan ringan, namun bukan berarti bakteri ini tidak dapat memperburuk kondisi kesehatan anda.

Anda dapat menggunakan produk jual lem Tikus Cap Gajah sebagai salah satu bentuk pencegahan terkena bakteri salmonella yang disebabkan oleh tikus yang ada di rumah anda. Bakteri ini harus dicegah, sebab dapat menyebabkan penderitanya terkena gejala yang menyebabkan mual, kram pada bagian perut, demam dan diare tinggi hingga fese yang dikeluarkan berdarah.

Meski bertubuh kecil,  siapa yang menyangka tikus ternyata dapat menyebabkan berbagai macam penyakit yang membahayakan tubuh manusia. Tidak hanya ketiga penyakit diatas, tikus juga dapat menyebarkan penyakit lainnya. Untuk itu, lakukanlah pembersihan rumah secara rutin dan juga gunakan alat perangkap tikus Cap Gajah untuk menghalau tikus agar tidak datang ke rumah anda lagi.  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *